Cara Cerdas dan Sederhana Gunakan Botol Bekas Agar Sayuran Tahan Sampai 1 Minggu !! Bunda Pasti Penasaran kan ? Ini Cara nya !!


Mempunyai simpanan sayuran untuk jangka waktu seminggu merupakan ide yang pintar karena Anda tidak harus ke pasar setiap hari untuk membeli sayuran. Selain menghemat waktu, anda juga mempunyai rencana sayur apa saja yang akan diolah setiap harinya. Cara ini cukup efektif membantu Anda menyiapkan menu makan sayuran yang lebih variatif untuk anggota keluarga tercinta.

Menu yang diwajibkan selalu ada setiap hari salah satunya adalalah sayur. Karena itu banyak ibu rumah tangga yang sengaja membeli sayuran lebih banyak untuk persediaan.

Sayuran jutsru menjadi busuk dan tidak tahan lama karena biasanya tidak langsung di olah. sehingga dengan begitu tidak sedikit sayuran yang justru terbuang dengan sia-sia.

Lalu, bagaimana menyiasati agar sayuran bisa bertahan lebih lama dan tetap segar? Nah, untuk saat ini anda jangan merasa khawatir, karena ada tips menyimpan sayuran agar lebih tahan lama dan tidak mudah layu.

  • Dengan menggunakan botol bekas kemasan minuman air meneral, Anda dapat membuat sayuran Anda tahan lama dan tidak layu. Caranya sangat mudah, Potong botol menjadi dua bagian agar memudahkan kita memasukan sayuran yang akan kita simpan kedalamnya. 
  • Beri air sedikit saja pada wadah botol, jangan sampai melebihi akar sayuranya, supaya sayuran tetap segar karena akarnya tetap mendapat suplai air.
Dengan cara itu sayuran akan tetap segar walau seminggu disimpan. Oh iya jangan lupa botol bekas tersebut di cuci dulu agar terhindar dari kontaminasi bakteri.

Jangan lupa di share yaa..