Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Manfaat Daun Seledri - Daun seledri atau yang lebih populer dengan sebutan daun sop sudah menjadi bahan yang wajib ada di dapur. Daun sop biasa digunakan dalam masakan untuk menambah aroma khas pada makanan agar lebi harum dan mengugah selera. Tidak banyak yang mengetahui bahwa daun seledri ang umumnya digunakan untuk penyedap masakan ternyata memiliki banyak khasiat atau manfaat untuk kesehatan.
http://oketips-sehat.blogspot.com/2016/07/manfaat-daun-seledri-untuk-kesehatan-dan-kecantikan.html
Manfaat Daun Seledri
Manfaat daun seledri bagi kesehatan tentu tidak lepas dari kandungan yang erdapat di dalamnya. Tanaman yang bernama laatin Apium Graveolens ini memiliki banyak kandungan kalsium vitamin A, B1, B2, B6, dan juga Vitamin C. tentu saja kandungan tersebut memilki banyak manfaat bagi tubuh kita. Untuk lebih jelasnya beriku ulasan mengenai manfaat daun seledri untuk kesehatan maupun kecantikan:

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan

1. Mengobati Rematik
Daun seledri dipercaya dapat mengobati rematik, caranya juga sangat mudah anda cukup menjadikan daun seledri menjadi lalapan untuk menemani makan anda setiap hari. Tentu saja daun seledri yang digunakan harus dalam keadaan segar dan bersih.

2. Mengobati Mata Kering
Tidak banyak yang mengetahu ternyata daun seledri dapat digunakan untuk mengobati mata kering, caranya juga sangat mudah cukup ambil daun seledri kira-kira 1/3 genggam, dapat jugaditambahkan daun kelor dan daun bayam. Haluskan ramuan tersebut dengan ditumbuk, jangan lupa tambahkan sedikit garam dapur. Setelah halus tambahkan air kira-kira 1/3 gelas, aduk-aduk, kemudian saring dan ambil airnya. Minum air perasan tersebut 3x sehari.

3. Menurunkan berat badan berlebih
Untuk menurunkan berat badan berlebih, olah daun seledri menjadi jus, kemudian minumlah secara rutin sebelum makan. Lakukan cara ini sampai anda mendapatkan berat badan ideal yang diinginkan.

4. Meredakan Batuk
Untuk mengobati batuk siapkan daun seledri beserta akar dan batangnya, potong-potong hingga menjadi bentuk bumbu. Tambahkan 3 gelas air putih dan masak sampai mendiidh. Saring perasan air rebusan daun seledri tersebut lalu minumlah pagi dan sore hari sampai batuk anda reda. Untuk menambah rasa manis anda dapat menambahkan madu pada air rebusan seledri tersebut.

5. Menurunkan Tekanan Darah tinggi
Daun seledri dapat dimanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, caranya cukup siapkan daun seledri beserta daun dan akarnya kira kira sekitar 100 gram, Kemudian haluskan dengan ditumbuk. Setelah halus, tambahkan air kira kira 100ml, kemuian masak ramuan tersebut. Minum ramuan yang telah dimasak tersebut sebanyak 2 kali sehari sampai tekanan darah kembali stabil.

Manfaat Daun Seledri Untuk Keantikan

http://oketips-sehat.blogspot.com/2016/07/manfaat-daun-seledri-untuk-kesehatan-dan-kecantikan.html
Manfaat Daun Seledri
Selain digunakan untuk mengobati beberapa penyakit, daun seledri juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Daun seledri dapat digunakan untuk melebatkan rambut yang merupakan mahkota keindahan bagi kaum wanita. Apabila anda ingin melebatkan rambut dengan memanfaatkan daun seledri caranya sangat mudah, cukup siapkan 10 batang daun seledri yang sudah dibersihkan, kemudian haluskan menggunakan ulekan. Setelah halus usapkan halusan daun seledri tersebut ke kepala anda secara merata, lalu diamkan kira-kira selama 1 jam. Setelah dirasa meresap bersihkan menggunakan air hangat. Anda dapat melakukan cara tersebut sekali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Itulah beberapa manfaat daun seledri untuk kesehatan dan kecantikan yang sempat kami ulas pada kesempatan kali ini, Semoga informasi tersebut bermanfaat dan terima kasih.